Sebagai Ibukota, Jakarta memiliki segala bentuk wisata didalamnya. Dari wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata kuliner. Kota Jakarta juga terdapat satu Wisata Alam yang sangat cocok untuk melepaskan penat dan stress, letaknya pun tidak jauh dari pusat kota yaitu Wisata Alam Hutan Mangrove Angke.

 

featured taman wisata mangrove pik
Sumber Foto: http://www.klikhotel.com/

 

Wisata Alam Hutan Mangrove Angke atau sering disebut juga Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, menyuguhkan nuansa pesona alam yang berbeda di dalam kota. Taman Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk berfungsi untuk mencegah erosi pantai di sekitar Jakarta dan sebagai tempat konservasi Pohon Mangrove. Karena taman hutan ini menghasilkan pemandangan yang indah dan udara yang segar, tempat ini dijadikan salah satu tempat favorit wisata dan rekreasi bagi anak – anak muda di Jakarta.

Kawasan Mangrove Jakarta ini juga dijadikan sebagai salah satu tempat edukasi bagi para pengunjung agar lebih mengenal fungsi dan manfaat dari Pohon Mangrove. Toppers juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan lho, seperti kegiatan penyemaian tanaman dan kegiatan konservasi lainnya. Toppers juga bisa merasakan kesejukan di dalam Kawasan Pelestarian Hutan Mangrove ini sambil berkeliling. Disediakan juga kapal boat untuk mengelilingi Kawasan Taman Mangrove ini jika Toppers mau merasakan hal yang berbeda.

 

Hutan Mangrove PIK
Sumber Foto: https://backpackerjakarta.com

 

Taman Wisata Alam Mangrove PIK ini juga sangat terkenal sebagai lokasi yang bagus dan indah buat foto – foto. Oleh karena itu, sempat menjadi hits dan trending topic di Social Media Instagram dan Path lho! Perlu diingat, Toppers tidak diperbolehkan mengambil foto dengan Kamera DSLR atau Kamera Pocket. Tetapi jangan khawatir, Toppers masih bisa menggunakan kamera dari smartphone atau menggunakan tongsis kok!

 

Harga Tiket dan Alamat Hutan Mangrove Angke PIK

Pantai Indah Kapuk Mangrove
Sumber Foto: https://backpackerjakarta.com

 

Buat Toppers yang udah gak sabar untuk pergi liburan dan rekreasi disini, Toppers dapat langsung ke Jl. Pantai Indah Utara I, Penjaringan, Jakarta Utara. Kawasan Konservasi Mangrove Angke ini dibuka dari jam 07.00 hingga 17.30. Harga tiket masuk ke Wisata Hutan Mangrove PIK adalah Rp 25.000/orang.

Bagi Toppers yang dari luar kota dan merencanakan liburan ke tempat ini, Toppers bisa menggunakan Kereta Api dan turun di Stasiun Gambir. Lalu Toppers dapat melanjutkan menggunakan Transjakarta dan turun di halte Monas, dilanjutkan menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk (PIK). Lalu turun di depan Yayasan Buddha Tzu Chi dan letak Taman Wisata Hutan Mangrove Angke ada dibelakangnya.

Yuk Wisata Alam ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk sekaligus Wisata Edukasi bersama keluarga atau teman – teman!